Selasa, 10 Juni 2008

Cerita Ronaldo Terus Bergulir
Rossi Finza Noor - detiksport


AFP/Patrick Hertzog
Jakarta - Cerita mengenai Cristiano Ronaldo terus bergulir. Rio Ferdinand percaya rekannya itu akan tetap berada di Manchester United musim depan. Sementara kakaknya, Hugo, yakin Ronaldo akan segera hengkang.

Ronaldo sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk bermain bagi Real Madrid, klub yang mengincarnya. Meskipun ia mengaku keputusan bukan berada di tangannya, tetapi ada di pihak The Red Devils.

"Saya ingin bermain untuk Real Madrid namun jika mereka benar-benar siap untuk membayar apa yang diminta Manchester United kepada mereka. Bagaimana pun itu tak tergantung saya," tandas winger berusia 23 tahun itu.

MU sebagai klub tempat Ronaldo bernaung jelas berusaha mati-matian untuk mempertahankan pemain bintangnya itu. Dari manajer Sir Alex Ferguson hingga bek Rio Ferdinand semua menyuarakan keyakinannya bahwa Ronaldo akan menetap di Old Trafford musim depan.

"Saya menginginkan dia untuk menjadi rekan saya karena di adalah pesepakbola yang fantastis. Artinya kita akan lebih sukses jika ia tetap berada di sini," tukas Ferdinand di Sportinglife.

Ya, bersama Ronaldo MU berhasil menjuarai Premier League dan Liga Champions musim ini, titel yang juga diingini oleh Los Blancos. Meski berhasil merengkuh trofi La Liga dua musim berturut-turut, Madrid masih hampa trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka raih tahun 2002.

Los Merengues bahkan telah menawarkan gaji cukup besar kepada Ronaldo yaitu 300.000 poundsterling per minggu atau sekitar Rp 5,5 miliar. Itu belum termasuk membayar MU dengan transfer rekor dunia untuk dapat memboyong CR7 dari Old Trafford.

Lalu akankah Ronaldo hengkang ke Madrid musim depan? Jika menilik perkataan sang kakak, Hugo, di situs Goal, maka kepindahannya hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Antara sekarang atau tahun depan, atau malah tahun depannya lagi, dia akan pergi ke Real Madrid. Secara pribadi saya akan mendukung hal itu, saya akan senang melihatnya," tukas Hugo.

Tidak ada komentar: