Kamis, 07 Agustus 2008

CR7: MU Sepenuh Hati dan Jiwa
Doni Wahyudi - detiksport


AFP/Paul Ellis
Lisbon - Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid sepertinya akan benar-benar berakhir. CR7 memastikan dirinya tak akan pindah sambil menegaskan komitmennya pada "Setan Merah".

"Saya akan bermain untuk MU dengan sepenuh hati dan jiwa. Saya akan bertarung dan menghormati seragam itu dengan komitmen dan dedikasi yang sama (seperti sebelumnya)," ungkap Ronaldo dalam wawancaranya dengan media Portugal, Publico, seperti diberitakan TimesOnline.

Sepanjang musim panas ini Ronaldo menjadi isu hangat terkait keinginannya hengkang ke Real Madrid. Kabar tersebut bahkan sempat meluas setelah Presiden FIFA Sepp Blatter ikut menyuarakan komentarnya soal budak modern, sesuatu yang kemudian kemudian disangkal dengan menyebut media massa telah salah mengutip.

"Sir Alex Ferguson mendengar argumen saya, begitu juga sebaliknya. Faktanya, dipastikan kalau yang terbaik buat kami berdua adalah saya bertahan di MU. Untuk itulah saya bisa konfirmasikan, musim depan saya akan bermain untuk MU," tegasnya kemudian.

Saat soal disinggung soal Los Blancos yang begitu ngotot berusaha mendapatkannya, Ronaldo menyebut itu semua adalah kesalahannya sendiri, termasuk terciptanya hubungan yang kurang baik antara MU dengan Madrid. Diakui winger Portugal itu, keinginan Madrid mendapatkan dirinya adalah karena beberapa pernyataan bernada undangan yang dia alamatkan buat Madrid.

"Saya ingin menjelaskan segalanya kalau sayalah yang bersalah atas kontroversi ini. Direktur Real Madrid bukan orang yang tepat untuk disalahkan karena sayalah yang membuat pernyataan di publik untuk bisa bergabung dengan Madrid. Itu juga menjadi penyebab munculnya konflik antara kedua klub."

"Sebelum ada isu lain mengatakan kalau saya tidak bahagia di MU, saya ingin mengklarifikasi jika ada orang yang menyatakan hal itu maka itu adalah bohong," pungkas Ronaldo.

Tidak ada komentar: