Kamis, 07 Agustus 2008

Selamat Datang Kembali, Ronaldo
Doni Wahyudi - detiksport


Manchester - Cristiano Ronaldo memang belum pernah benar-benar meninggalkan Manchester United. Tapi setelah pernyataan terakhirnya untuk berkomitmen dengan MU, CR7 layak mendapat ucapan "Selamat Datang Kembali".

Sebagian besar fans MU mungkin mulai pasrah kalau Ronaldo akhirnya akan pergi meninggalkan Old Trafford untuk menuju Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid. Gencarnya isu yang berkembang serta gigihnya perjuangan Los Blancos untuk mendaparkan buruannya, ditambah sikap CR7 sendiri yang sepertinya sudah tak betah di MU, membuat kepergian sang winger sepertinya akan benar-benar terjadi.

Mungkin cuma Sir Alex Ferguson yang punya keyakinan sangat besar kalau anak didiknya itu akan bertahan. Sejak isu tersebut pertama berhembus, Fergie adalah sosok yang selalu meyakinkan seluruh pendukung MU untuk tidak khawatir akan kehilangan salah satu aset terbesarnya itu.

Keyakinan Fergie tersebut terbukti benar. Meski mengakui dirinya bersalah karena menyatakan keinginan bermain untuk Madrid, yang kemudian memicu Los Merengues untuk melakukan pengejaran padanya, namun Ronaldo menegaskan kalau Manchester United adalah klub yang akan dibelanya.

"Kami selalu tahu kalau seperti inilah keadaannya. Dia sangat bahagia di sini, dia selalu bahagia di sini," ungkap Fergie di MUTV.

"Dia tidak pernah protes soal Manchester United. Dia selalu diperlakukan dengan baik dan saya punya hubungan yang hebat dengannya, sama seperti pemain yang lain. Saya pikir kita bisa meletakkan masalah (isu kepindahan) ini di belakang. Semuanya selesai. Bocah itu adalah pemain MU dan itulah yang terpenting," lanjut MU.

Dengan 42 gol yang dicetaknya sepanjang musim lalu, kepastian Ronaldo bertahan jelas jadi kabar menggembirakan buat MU. Meski belum akan merumput dalam waktu dekat menyusul operasi yang baru dia lakukan, keberadaan Ronaldo di Old Trafford bisa memberi jaminan akan datangnya gelar demi gelar ke lemari tropi MU.

"Fans harus mengerti kalau akan sangat sulit saat seorang bocah digoda oleh semua uang ini. Dia cuma pemuda asal Madeira dan ayahnya meninggal saat dia masih muda. Cristiano sekarang harus merawat ibu, kakak dan saudara-saudaranya. Jadi saya memahami itu (uang akan sangat menggoda)," pungkas Fergie.

Tidak ada komentar: